Wisata Malam Baru Di Jakarta - JUAL & HARGA AIR MANCUR MENARI - HP : 081803215590 (WA)

Comments  Comments Off on Wisata Malam Baru Di Jakarta

Siapa sih yang tidak tau monas. Ia merupakan Ikon kota Jakarta dan menjadi salah satu monumen nasional di Indonesia. Mungkin untuk orang Jakarta yang melihat monas setiap hari sudah bosan rasanya bermain disana. Ataupun hanya sekedar lewat. Tetapi untuk masyarakat yang jauh dari Jakarta melihat monas adalah sesuatu yang membanggakan. Bisa berkunjung ke bangunan bersejarah dan penuh dengan kenangan.

Akhir akhir ini banyak bermunculan tempat tempat wisata yang unik. Salah satunya yaitu air mancur menari. Air mancur menari adalah air mancur yang di oprasikan dengan mesin sehingga bisa bergerak gerak seakan akan seperti menari. Air mancur ini  bagus di tonton saat malam hari. Warna warni lampu yang indah membuat suasana lebih berwarna.  Jakarta juga tak mau kalah untuk menghias diri agar lebih banyak wisatawan yang datang. Air mancur menari akan di pasang di Monas. Dan akan resmikan pada tanggal  12 Agustus mendatang oleh gubernur DKI Jakarta  Djarot Syaiful Hidayat.

Peresmian Air Mancur Menari Di Monas

Air mancur tersebut akan di resmikan pada malam minggu ini, karena sangat bagus disaksikan pada malam hari. Djarot berharap adanya wisata baru ini bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai wisata yang menghibur, sehat dan tentunya sebagai wahana yang mengedukasi. Letaknya yang berada di kawasan monas membuat masyarakat juga belajar mengenal apa monas sesungguhnya.

Karena wisata air mancur ini tidak hanya bisa disaksikan oleh kalangan remaja saja. Namun semua umur bisa menyaksikannya. Pernyataan tersebut disamapaikannya saat beliau di Balai Kota DKI Jakarta pada hari senin lalu. Selain air mancur menari kawasan monas juga akan dipasang sekitar 405 lampu. Itu semua akan lebih memperindah monas agar lebih terang benderang saat malam hari.

Djarot  berkata bahwa tanggal 12 Agustus itu ia memerintahkan untuk menghias monas dengan menambah lampu lampu.  Supaya monas terlihat lebih hidup dan nyaman untuk para pengunjung. Namun bukan hanya bermaksud menarik minat pengunjung saja. Pemasangan air mancur ini bertujuan untuk menyemarakan HUT RI yang ke 72 tanggal 17 Agustus mendatang.

Diharapkan pengunjung dapat menjaga dengan baik wisata baru tersebut. Tidak mengotori ataupun merusaknya. Karena munculnya wisata ini di harapkan menjadi ajang berwisata malam yang sehat. Tidak menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan. Serta memberi pengaruh baik terhadap remaja agar tidak hanya berwisata malam ke mall atau tempat tempat nongkrong saja. Melainkan mengenalkan monas sebagai ikon kota Jakarta agar kelak Jakarta lebih bisa dikenal warganya tidak hanya kota yang macet, kotor, dan sebagainya. Namun kota yang bisa memberikan kesan baik untuk masyarakatnya.

Dari mana semua dana yang digunakan untuk membuat air mancur menari dan 405 lampu yang menghiasi monas? Ternyata dana yang digunakan untuk mewujudkan rencana tersebut bukan berasal dari dana APBD dan CSR. Air mancur dan lampu itu berasal dari dana patungan yang dilakukan oleh kepala UPT Monas Sabdo Kristiyanto, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, musisi Addie MS dan Harry Kiss. Namun, patungan yang dimaksud bukan dalam bentuk uang.

Itulah ulasan tentang pembuatan air mancur menari dikawasan monas oleh pemerintah DKI Jakarta. Yang diharapkan bisa menjadi wisata malam yang sehat dan menjadi kebanggan masyarakat Jakarta dan tidak lupa juga mengenalkan monas ke anak anak atau remaja yang mulai terbawa arus zaman. Pemerintah juga berharap masyarakat Jakarta mampu menjaga wisata baru ini agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.